Rabu, 10 April 2013

Digosipkan Whatsapp akan dibeli Google

Whatsapp adalah aplikasi jejaring sosial yang sekarang sedang naik daun. Aplikasi ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan dari SMP, SMA, Mahasiswa dan Pekerja.

Aplikasi ini dikabarkan akan dibeli Google karena akan membantu google untuk memperlancar perusahhan Google. Google berharap dapat memanfaatkan tim pengelola Whatsapp untuk membantu dalam proyek Babel.


Jika nanti Whatsapp benar diakuisisi, maka ini akan mempercepat dalam menyatukan beberapa layanan messaging milik Google, yakni Google Talk, Google Voice, Google Hangouts, dll. Langkah ini tak lain bertujuan untuk memperkuat nama Google di layanan messaging agar dapat bersaing dengan rival terbesar mereka saat ini, Facebook.

Tak tangung-tanggung, pihak Whatsapp dikabarkan sedang berusaha untuk memasang harga di angka 1 miliar USD agar Google dapat mengantongi hak milik akan aplikasi mereka tersebut. Hal seperti ini juga sudah pernah dilakukan oleh Google ketika mengakuisisi Sparrow, salah satu aplikasi email untuk platform iOS. Apakah Google benar akan membeli Whatsapp?
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar